Harapan Puasa Tahun Depan

By Yuniar Djafar - Mei 09, 2020


- Photo by Callum Hilton from Pexels -


Bismillah.

Ramadhan ini  tanpa terasa telah berlalu lebih dari separuhnya. Semoga Allah menguatkan kita untuk memanfaatkan sisa hari yang ada ini untuk meraih ketakwaan. Selalu begitu. Saat hitungan hari melampaui tiga maka selanjutnya hari berlalu terasa seperti anak panah yang melesat. Saat pertengahan puasa tiba maka menuju sepuluh malam terakhir akan seperti sekedipan mata belaka. 

Jika Ramadhan tahun ini berlalu kita tidak tau, akankah kita masih mendapatkannya tahun depan. Pandemi covid-19 ini telah mengajarkan bahwa Allah Maha berkuasa membolak-balikkan keadaan. Hari-hari yang semula normal, biasa-biasa saja, terasa tiba-tiba berbalik 180 derajat. Semua yang terbuka tiba-tiba saja berubah tertutup, yang tadinya kita berharap dekat sekarang kita was-was dan berharap agar menjauh. Pandemi ini juga yang mengumpulkan keluarga yang biasanya "tercerai berai" karena kesibukan menjadi satu, di rumah.

Sebelum ini kita hanya melihat bencana dari balik layar, kini layar itu adalah kampung-kampung kita, tempat kita berpijak. Subhanallah.

Semoga Allah karuniakan taufik dan hidayah-Nya sehingga puasa yang kita jalani saat ini menorehkan ketakwaan pada hati kita.

Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Q.S Ath-Tholaq (65); 2-3.


Photo by Abdullah Ghatasheh from Pexels


Andai Allah karuniakan kita kesempatan hingga bisa raih bulan puasa tahun depan, semoga kita menjadi hamba Allah yang memiliki sebaik-baik persiapan untuk menjalaninya sehingga bisa menjadi penyempurna puasa kita saat ini. 

Dan..., semoga kita bisa meraih keutamaan lailatul qadar!

Aamiin Ya Mujibassailin. 




Terima kasih sudah membaca 😊


#BPN 30DAYS RAMADHAN 2020













  • Share:

You Might Also Like

0 komentar